Site Network: Home | Blogcrowds | Gecko and Fly | About

negara jepang,gunung fuji yama kah??


jepang,fuji yama
Pertama,siapa yang ngk tau gunung fuji pasti semua orang tahu,,karena itu salah satu simbol dari negara jepang.
pertama kali nginjak tanah jepang dalem benaku dewe bilang,,jepang,,berarti fuji dunk,,itu yang terlintas di pikiran.
memang bukan gunung fuji aja yang terkenal di jepang(yumei no tokoro)ato bahasa jepangnya,khususnya bagi pendatang-pendatang dari luar negri,,kalo kita liat peta,,,dari
-jepang atas,mungkin kita bisa singgah di slah satu kota yang suhu udaranya sangat amat dingin,,,KOTA HOKAIDO,nah disana kita bisa maen ski,fishing,dll.
-jepang bawah,kyoto. salah satu kota kecil yang keaaneka ragam budayanya sangat amat terlihat.dari corak rumah ,cara berpakaian,cara bertata rama,seakan mereka menampilkan bahwa inilah jepang.
mungkin itu yang saya tau dari pengalaman saya selama di negara jepang.


Sedikit saya ingin bercerita tentang gunung fuji
Pas lagi cuti,,,kebetulan bulan agustus.tepatnya tgl14/08/08
kita satu geng,,,ngerencanain buat ngisi liburan,eh koq ga disangka ke gunung fuji,ya dengan persiapan ala seorang hiking,,,heheh kita akhirnya berangkat dengan membawa bendera merah putih,buat ditancepin di puncak,ternyata jauh juga dari tokyo,2 jam perjalan naik bis,sampe ketinggian 1500m nah selanjutnya kita mendaki,,,

kita liat dari spesifikasinya ketinggian gunung fuji
-gunung tertinggi di Jepang, terletak di perbatasan Prefektur Shizuoka dan Yamanashi, di sebelah barat Tokyo. Gunung Fuji terletak dekat pesisir Pasifik di pusat Honshu. Fuji dikelilingi oleh tiga kota yaitu Gotemba (timur), Fuji-Yoshida (utara) dan Fujinomiya (barat daya). Gunung setinggi 3.776 m ini dikelilingi juga oleh lima danau yaitu Kawaguchi, Yamanaka, Sai, Motosu dan Shoji.

-Gunung Fuji diperkirakan terbentuk sekitar 10.000 tahun yang lalu. [1] Sebuah gunung berapi yang kini masih aktif walaupun memiliki kemungkinan letusan yang rendah, Fuji terakhir kali meletus pada tahun 1707. Terdapat lima danau di sekeliling Fuji, yaitu Danau Kawaguchi, Danau Yamanaka, Danau Sai, Danau Motosu dan Danau Shoji.

-Sekitar 200.000 orang mendaki Gunung Fuji setiap tahunnya, 30% di antaranya orang asing. Tenggat waktu yang paling populer bagi para pendaki adalah dari 1 Juli hingga 27 Agustus. Pendakian bisa memakan waktu dari 3 hingga 7 jam sementara penurunan gunung mencapai sekitar 2 hingga 5 jam.

beriku ini spesifikasi ketinggian:
- lokasi :hpnshu,japan
- tipe :stratovolcano
- letusan terakhir :tahun 1707
- ketinggian :3,776 m

itu sedikit cerita tentang fuji yama,itte irashe,,,,,

0 komentar:

Posting Komentar